Perencanaan Pemasaran

 Halo Teman-teman semua nya!

    Kali ini saya ingin membagikan bagaimana cara saya melakukan pemasaran dengan melakukan beberapa perencanaan. Apa yang dimaksud pemasaran? pemasaran adalah kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan suatu produk atau layanan yang mereka punya. Pemasaran ini mencakup pengiklanan, penjualan, dan pengiriman produk ke konsumen atau perusahaan lain.

    Dalam melakukan promosi, mereka akan menargetkan orang-orang yang sesuai dengan produk yang dipasarkan. Biasanya mereka juga melibatkan selebriti, selebgram atau siapapun yang memiliki kepopuleran untuk mendongkrak produk tersebut.

    Berikut ini adalah bauran dari perencanaan produk yang ingin saya pasarkan :

1. Deskripsi Produk

    Arloka Studio adalah studio desain yang memproduksi dan berinovasi ke dalam bentuk produk furniture berbahan rotan sebagai suatu pilihan terbaik dalam memenuhi keinginan pelanggan dengan mengedepankan konsep ramah lingkungan.

    Deskripsi Produk :

    

  • Handmade
  • Height: 47 cm
  • Width: 39 cm
  • Depth: 39 cm


Material:

Natural rattan can have colour differences and some slight burr.


Handcrafted Rattan Coffee Table / End Table. A super lovely piece that is suitable for any space - Living room, balcony, kids room, etc.



SGD 310.04 / RP 3.000.000




2. Promosi & Distribusi Produk 

Arloka Studio memiliki 2 cara untuk mempromosikan produk agar terlihat oleh masyarakat yaitu:

 1.  Promosi secara fisik

     Promosi dapat diadakan di lingkungan fisik yang biasanya dilakukan pada acara-acara tertentu atau event-event khusus yang diadakan di suatu tempat seperti pameran, bazar, festival, konser, dan semacamnya.

2. Promosi melalui media digital 

    Jenis promosi melalui media digital mencakup media internet dan social media atau jejaring social yaitu: Instagram & Etsy.com

3. Distribusi Produk

    Produk nantinya akan didistribusikan ke seluruh wilayah Indonesia dan mancanegara dengan melakukan penjualan melalui website Etsy 

3. STP Produk






    Nah, jadi begitu kira kira Perencanaan Pemasaran yang saya buat untuk produk furniture berbahan rotan saya. Kedepannya mungkin saya akan terus mengembangkan bagaimana perencanaan ini agar terus bisa berkembang sesuai dengan trend dan jaman. 


Selanjutnya apabila ada kesalahan dalam penulisan agar mohon dikoreksi yang teman-teman! Silahkan tinggalkan komen dan saran kalian dibawah. Terima kasih sudah membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perencanaan Keuangan

28 september 2018